Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum - Dapoer OZNON (Erlinda)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum - Dapoer OZNON (Erlinda)
  • Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum oleh Dapoer OZNON (Erlinda)

    Berikut ini adalah cara memasak Biji salak ubi ungu bubur sumsum. Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum yang ditulis Dapoer OZNON (Erlinda) dapat disajikan .



    gambar untuk resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum


    Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 buah ubi ungu ukuran sedang, cuci bersih dan kukus smp matang. Kupas dan lumatkan sampai lembut selagi masih panas
    2. 100 gr tepung sagu tani
    3. 1/2 sendok teh garam
    4. 500 ml santan encer (bisa di ganti dr 200ml santan instant kara/merk lain yg di encerkan dgn air 300ml). Sisihkan 100ml untuk mengencerkan tepung beras dan sagu (utk bubur sumsum)
    5. 100 grm tepung beras
    6. 2 sendok makan sagu tani
    7. 2 lembar daun pandan
    8. 60 ml santan kara
    9. 150 gr gula pasir / menurut selera

    Langkah

    1. Cara membuat biji salak : Masukkan 100gr tepung sagu tani ke dlm wadah ubi ungu yg sudah di lumatkan, tambahkan garam. Aduk smp kalis. Aduk smp adonan kalis dan mudah utk dibentuk.

    2. Rebus gula pasir dan daun pandan (bisa gunakan gula merah/gula aren). Setelah gula larut, matikan kompor dan saring.

    3. Naikkan lg air gula yg sudah di saring ke atas kompor, didihkan kembali air gula, setelah mendidih masukkan biji salak dan rebus sampai biji salak matang (mengambang). Matikan kompor. Sisihkan.

    4. Cara membuat bubur sumsum : A. Campurkan tepung beraa dan sagu dalam baskom, larutkan dgn santan encer. Sisihkan

    5. Larutkan santan kara dgn air, tambahkan 1 sendok teh gula pasir dan 1/2 sendok teh garam, 1/2 sdt vanili bubuk dan 1 lembar daun pandan. Rebus hingga mendidih

    6. Setelah santan mendidih, kecil kan api lalu masukkan larutan tepung beras dan sagu sambil di aduk2 agar tidak menggumpal. Aduk terus sampai mengental dan tepung matang (tidak bau apek). Setelah bubur matang, matikan kompor.

    7. Hidangkan bubur sumsum bersama biji salak. Jika suka, bisa tambahkan rebusan santan rebus yg di kentalkan dgn tepung sagu dan garam.




    Demikianlah tadi Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum - Dapoer OZNON (Erlinda) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Biji salak ubi ungu bubur sumsum - Dapoer OZNON (Erlinda) dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2015/04/resep-biji-salak-ubi-ungu-bubur-sumsum.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==