Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok! Dari Indry Astuty Dartha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok! Dari Indry Astuty Dartha
  • Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok! oleh Indry Astuty Dartha

    Berikut ini resep masakan Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok!. Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok! yang ditulis Indry Astuty Dartha bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok!


    Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok!


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg terigu (saya pake merk Segitiga biru)
    2. 2 butir telur
    3. 5 sdm susu bubuk
    4. 1/2 sdt Garam
    5. 1 sdm Soda kue
    6. 1/2 sdm Ragi instan (Fernipan)
    7. 1 sdm baking powder
    8. 1/2 liter Air kurang lebih
    9. 12 sdm gula (sesuai selera)
    10. Toping sesuai selera, tapi disini saya pakai keju+Greentea

    Langkah

    1. Mixer Telur,Gula,soda kue sampai kaku / mengembang berwarna putih

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Kemudian campur semua bahan,sedikit demi sedikit ke adonan telur yang sudah dimixer (diayak,agar tidak ada yg menggumpal)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Pada saat penambahan air usahakan jangan sampai adonan encer atau terlalu kental ya,jd bisa dikira-kira airnya.. jangan kebanyakan dan jangan terlalu sedikit,hehe

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Kemudian mixer lagi sampai semua tercampur rata,setelah tercampur diamkan selama 1 jam (tutup kain) sampai adonan berbuih/mengembang.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Setelah didiamkan,panaskan Teflon (bila tidak ada cetakan khusus) olesi sedikit mentega,usahakan memakai api kecil ya,agar nanti tidak cepat gosong atau hanya luar yang matang tp ditengah masih mentah

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Kemudian setelah teflon siap dan panas,tuang adonan memakai sendok sayur sesuai selera,asal jangan kebanyakan,nanti susah matangnya,karena menggunakan teflon.. kemudian tutup teflon agar matang sempurna,stelah setengah masak beri lagi taburan gula agar lebih manis dan gurih(bisa di skip)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Kurang lebih 7 menit terang bulan siap diangkat,kemudian olesi permukaan dengan mentega,dan beri toping dsni saya memakai parutan keju dan parutan greean tea kemudian diberikan susu kental manis,daaan siapp disantap deh!?????

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok!, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok! diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok! Dari Indry Astuty Dartha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Terang Bulan Manis Ala Anak kost?? InshaAllah anti gagal kok! Dari Indry Astuty Dartha dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2015/04/resep-terang-bulan-manis-ala-anak-kost.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==