Resep Gudeg Jogja - Devs_R

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gudeg Jogja - Devs_R
  • Resep Gudeg Jogja oleh Devs_R

    Inilah resep masakan Gudeg Jogja. Resep Gudeg Jogja yang dishare oleh Devs_R bisa menjadi .



    resep makanan Gudeg Jogja


    Resep Gudeg Jogja


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah nangka muda (kurleb 1,5 kg setelah dikupas dan potong)
    2. 6 btr telur rebus
    3. 1/2 btr kelapa, jadikan 1300 cc santan
    4. 2 lempeng gula aren
    5. 3 sdm ketumbar
    6. 15 btr bawang merah
    7. 10 siung bawang putih
    8. 5 btr kemiri
    9. 4 lbr daun salam
    10. 1 sdt lengkuas bubuk
    11. secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Siapkan semua bahan2nya. Ini nangka saya jenis nangka bangkok, rasanya lebih manis dari nangka biasa kalo matang.

    2. Kupas nangka dan potong2, buang hati tengahnya lalu iris2 dan cuci bersih. Kemudian rendam dengan air mendidih agar hilang getahnya *saya gak rebus, karena nangka saya masih muda banget takut terlalu empuk sedangkan saya suka yg masih bertekstur*

    3. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, lengkuas bubuk dan garam. Kupas telur rebus.

    4. Tiriskan nangka, masukkan daun salam dan bumbu halus.

    5. Masukkan santan, tambahkan gula aren. *santan saya tidak terlalu kental karena semua orang dirumah kurang suka yg terlalu bersantan, ini gula saya sudah pake grade yg paling hitam dari 5 jenis gula merah yg ada di rumah* lalu masak hingga mendidih sambil diaduk2 agar bumbu merata.

    6. Setelah santan menyusut, masukkan telur dan masak hingga kuah mengering. Angkat *saya masak ditungku biar makin enak dapet aroma dari pembakaran kayu, cuma saya nggak punya belanga tanah liat*

    7. Tata di piring/mangkuk saji, siap dinikmati bersama lauk lainnya untuk teman seperti sambal goreng krecek dan opor putih *saya nggak bikin opor, nggak punya stok ayam kampung. Kalo pake ayam negri nggak dimakan, saya cuma bikin sambal goreng krecek aja temennya si gudeg. Resep menyusul setelah ini yaa*

    8. Happy cooking dan selamat mencoba. See you!




    Itulah tadi Resep Gudeg Jogja, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Gudeg Jogja diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gudeg Jogja - Devs_R diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gudeg Jogja - Devs_R dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2015/07/resep-gudeg-jogja-devsr.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==