Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer) Kiriman dari Fitri Ani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer) Kiriman dari Fitri Ani
  • Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer) oleh Fitri Ani

    Berikut ini resep memasak Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer). Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer) yang ditulis Fitri Ani bisa menjadi 8 cup.



    cara membuat Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer)


    Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer)


    Porsi: 8 cup

    Bahan-bahan

    1. 20 sdm tepung terigu (saya pakek merk mila)
    2. 6 sdm gula pasir (boleh tambah jika suka manis)
    3. 1 butir telur
    4. 110 ml air soda (sprite)
    5. 1/2 sdm sp/ovalet
    6. vanili
    7. pewarna makanan

    Cara Membuat

    1. Kocok telur, gula dan sp sampai putih kaku menggunakan wish.

    2. Sambil menunggu adonan panaskan dandang terlebih dahulu.

    3. Ayak tepung terigu dan vanili. kemudian masukkan tepung dalam kocokan telur sedikit demi sedikit bergantian dengan memasukkan air soda. lakukan sampai habis.

    4. Dalam wadah lain ambil 1/3 adonan lalu beri warna coklat. kemudian masukkan adonan putih dalam cetakan diikuti adonan warna coklat. lakukan sampai adonan habis. lalu kukus kurang lebih 25menit. setelah matang angkat dan sajikan selagi hangat.

    5. Tips: 1). tutup kukusan alasi dengan kain agar air tidak menetes kedalam adonan, yg akan membuat adonan bantet. 2). dalam mengaduk adonan lakukan teknik balik agar tidak merusak kocokan telur yg sudah kaku. 3). jangan terlalu sering membuka tutup kukusan, karna akan mempengaruhi tingkat kematangan dan proses mengembangnya adonan.

    6. 4). tes kematangan dengan cara menusuk adonan dengan lidi, jika tidak ada adonan yg menempel dalam lidi, itu tandanya sudah matang. 5). gunakan telur yg masih fresh, karna telur yg keluar dari kulkas akan sulit mengembang. selamat mencoba. semoga bermanfaat.




    Demikianlah tadi Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer), Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer) Kiriman dari Fitri Ani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Pemula (no timbangan, no mixer) Kiriman dari Fitri Ani dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2015/09/resep-bolu-kukus-pemula-no-timbangan-no.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==