Resep Japanese curry with chicken katsu Karya Nabila Firdausi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese curry with chicken katsu Karya Nabila Firdausi
  • Resep Japanese curry with chicken katsu oleh Nabila Firdausi

    Dibawah ini adalah resep memasak Japanese curry with chicken katsu. Resep Japanese curry with chicken katsu yang dishare oleh Nabila Firdausi bisa disajikan .



    resep masakan Japanese curry with chicken katsu


    Resep Japanese curry with chicken katsu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 buah fillet dada ayam
    2. 1 bungkus tepung serbaguna (saya pakai merek Sasa krn enak)
    3. 3 buah wortel utuh, potong dadu
    4. 2 buah bawang bombay, potong dadu
    5. 2 bungkus bumbu Kari instant merek apapun
    6. 1 gelas air putih matang
    7. 1 gelas susu sapi
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya gula
    10. secukupnya merica
    11. rumput laut siap makan (beli merek apapun di supermarket)

    Langkah

    1. Buat ayam katsu terlebih dahulu : taburkan dada ayam ke dalam tepung bumbu, balurkan, tekan tekan hingga bumbu meresap dan menempel, goreng dengan minyak panas. Tiriskan.

    2. Buat Kari Jepangnya : menurutku perbedaannya adalah Kari ala Jepang lebih kental daripada kari biasa. Tumis bawang bombay dengan sedikit mentega. Campurkan wortel, aduk dan biarkan selama 2 menit.

    3. Masukkan segelas air putih ke dalam wajan berisi wortel dan bombay. Aduk perlahan. Dapat ditambah kentang jika ingin. Tutup wajan dan panaskan dengan Api kecil selama 10 menit.

    4. Buka penutup wajan. Masukkan bumbu Kari instant dan aduk perlahan.

    5. Campurkan segelas susu dan aduk perlahan hingga mengental. Taburkan garam, gula, merica secukupnya. Aduk perlahan dan cicip sedikit, pastikan rasanya pas.

    6. Kari selesai. Ayam katsu selesai. Ambil piring makan, tuang nasi, tuang Kari diatasnya. Tambahkan ayam katsu yang sudah dipotong diatas nasi. Taburkan rumput laut sesuai selera. Jadi ??




    Itulah tadi Resep Japanese curry with chicken katsu, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Japanese curry with chicken katsu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese curry with chicken katsu Karya Nabila Firdausi diatas pada kategori resep berikut ini
                   

    Anda sedang membaca Resep Japanese curry with chicken katsu Karya Nabila Firdausi dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2015/10/resep-japanese-curry-with-chicken-katsu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==