Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ?? By Lyco Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ?? By Lyco Kitchen
  • Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ?? oleh Lyco Kitchen

    Berikut ini cara memasak Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ??. Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ?? yang ditulis Lyco Kitchen bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ??


    Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 siung bawang putih kualitas terbaik (no jamur & no cacat)
    2. 1 buah kemiri kualitas terbaik (saya goreng terlebih dahulu)
    3. secukupnya minyak goreng kualitas terbaik (no curah/jelantah)

    Langkah

    1. Cuci bersih bawang putih dan lap pakai tissue supaya airnya meresap dan bawang putih benar2 kering boleh beberapa kali menggunakan tissue sampai benar2 kering. Jika ada air sedikit saja bisa gagal membuatnya, jika hasil fermentasi gagal baunya ndak enak bgttt??.. kalau kemiri saya goreng terlebih dahulu sebelumnya supaya jamurnya hilang. ?? Tips: pakai semua bahan yang berkualitas terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

    2. Masukkan bawang putih dan kemiri ke dalam blender. Kemirinya boleh di geprek terlebih dahulu agar mudah dalam proses menghaluskan bumbu

    3. Tuangkan minyak secukupnya dalam blender

    4. Blender humbu hingga halus. Halus/ kasar suka-suka sesuai selera

    5. Tuangkan ke dalam toples kaca/ wadah kedap udara yang telah dibersihkan dan dilap hingga tak ada setetespun air yang masuk. Bersih, kering dan steril.

    6. Tambahkan minyak secukupnya

    7. Tutup toples dan diamkan selama 1-2 hari, biarkan berfermentasi dalam suhu ruang. Minyak bisa dipakai setelah 1-2 hari proses fermentasi selesai. Minyak ini juga bisa digunakan untuk nasi goreng, menumis bumbu/menumis masakan apapun, dll. Aromanya sedap sekali dan berfungsi sebagai penyedap alami atau juga bisa sebagai pengganti bawang putih.. Minyak bisa di simpan di lemari es setelah seminggu berada di suhu ruang..

    8. Saya bikin 2 soalnya yang pertama bikin di wadah kecil dan setelah mencoba hasilnya saya langsung jatuh hati. Dan karena saya doyan numis jadi yahh.. cepet habis. Oya, jika minyak ini habis, boleh ditambahkan minyak lagi selama bawang dan kemirinya masih ada. Jika mau ambil minyaknya pakai sendok yang bersih, kering dan jangan sampai kecolongan ada air yang masuk dalam baceman ini, nanti bisa rusak. Boleh kok kalau mau kasih sendok khusus di dlm toples agar tdk terkontaminasi oleh unsur lain..wkwkwk.. Tips dan resepnya saya ambil dari berbagai sumber cookpaders, good luck!!! ????




    Itulah Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ??, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ?? By Lyco Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Minyak Baceman Bawang Wajib Ada di Dapur ?? By Lyco Kitchen dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2015/11/resep-minyak-baceman-bawang-wajib-ada.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==