Resep Roti Sisir Jadul - Evi Wijayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sisir Jadul - Evi Wijayanti
  • Resep Roti Sisir Jadul oleh Evi Wijayanti

    Dibawah ini adalah cara membuat Roti Sisir Jadul. Resep Roti Sisir Jadul yang dibuat oleh Evi Wijayanti bisa jadi .



    resep Roti Sisir Jadul


    Resep Roti Sisir Jadul


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ?? Bahan Roti :
    2. 260 gram terigu cakra
    3. 2 sdm gula pasir
    4. 1 sdt ragi instant
    5. 180 ml cairan (1 butir telur + susu cair)
    6. 30 gram margarin
    7. ?? Bahan Olesan :
    8. 30 gram mentega / margarine
    9. 20 gram gula halus
    10. 1 sdt susu bubuk

    Langkah

    1. Campur semua bahan olesan aduk sampai tercampur rata, sisihkan.

    2. Masukkan semua bahan roti kedalam baskom (kecuali margarine). Note : untuk cairan jangan dituang semua, cukup 160 ml sisanya untuk olesan atas roti sebelum di oven.

    3. Mixer / ulen sampai setengah kalis, lalu masukkan margarine mixer / ulen lagi sampai kalis elastis. (Kalau manual dibanting² aja biar cepet)

    4. Bagi menjadi beberapa bagian tata di loyang, untuk setiap satu bagian yang masuk ke loyang olesi bagian samping dengan bahan olesan, begitu seterusnya sampai adonan habis. Note : sisakan bahan olesan untuk di oles setelah matang

    5. Diamkan 50 menit (sampai mengembang 2x lipat) dengan ditutup plastik.

    6. Panaskan oven terlebih dahulu ±10-15menit, olesi bagian atas adonan dengan sisa cairan, lalu oven ±20-25 menit dengan api sedang cenderung besar dikit sampai kuning kecoklatan. Note : roti kalau dipanggang terlalu lama (dengan api kecil) nanti hasilnya keras kalau dipanggang terlalu cepat (dengan api besar) nanti roti gosyong tp dalamnya blm mateng, jd yang pas api sedang cenderung besar dikit.

    7. Setelah keluar oven langsung keluarkan roti dari dalam loyang, sisir tiap lapisan dan oles dengan bahan olesan termasuk bagian atas roti juga.

    8. Ini tadi yang saya bilang lembut dan empuk banget, seratnya kecee. haha. itu waktu nyobek baru keluar oven tangan sy panas banget, huha, panas panass...

    9. Siap santap ?? jangan lupa simpan didalam toples kedap udara ya biar ke empukan dan kelembutannya terjaga.




    Demikianlah Resep Roti Sisir Jadul, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sisir Jadul diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sisir Jadul - Evi Wijayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sisir Jadul - Evi Wijayanti dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2016/01/resep-roti-sisir-jadul-evi-wijayanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==