Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic) Karya AyAy89

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic) Karya AyAy89
  • Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic) oleh AyAy89

    Berikut ini adalah resep cara membuat Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic). Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic) yang dishare oleh AyAy89 bisa disajikan 16 buah.



    resep lengkap untuk Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic)


    Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic)


    Porsi: 16 buah

    Bahan-bahan

    1. 2.5 cup (312 gr) terigu segitiga
    2. 3 sdm Gula pasir
    3. 1/2 sdt Garam halus
    4. 3/4 cup (180 ml) susu hangat2 kuku
    5. 1 sdm Ragi instant (saya pake fermipan)
    6. 1.5 butir telur kocok (sisain 2-3sdm buat oles)
    7. 3 sdm butter (suhu ruang)
    8. sedikit terigu buat dusting pas lengket2
    9. Garlic butter
    10. 5 sdm butter suhu ruang
    11. 1/2 sdt garam halus
    12. 1/2 sdt garlic powder (rekomendasi saya pk mccormick)
    13. 1/2 sdt daun parsley kering (sy pk botolan)
    14. (optional) bawang putih cincang halus kalau mau kuat rasa garlic

    Langkah

    1. Ini bahan2 yang saya pake,lalu saya pake butter tp kl mau ganti blueband silahkan aja,cm saya rekomen pk butter lebih lembut wangi rotinya. terus telur yg saya pake ga sampe 2 sih jadi kira2 aja sisain sekitar 1/2 butir telur kocoknya buat oles2 diakhir. saya jg rekomen pk mccormick garlic powder soalnya saya uda pernah coba yg murah buatan lokal itu rasanya kaya chiki2 rasa bawang

    2. Pertama2 aktifkan ragi & gula di susu hangat (jangan kepanasan yah nanti raginya mati.caranya mudah cukup dicelup jari kita ke susu kl jari kita ga kepanasan artinya cukup. kita sebutnya blood temperature) didiamkan sekitar 5-10menit sampai berbusa (artinya ragi aktif)

    3. Di baskom campur tepung, garam, telur, ragi aktif aduk2 pakai spatula tebal atau sendok kayu. sampai adonan kecampur rata masukkan butter suhu ruang. aduk terus sampai adonan terlihat lengket tp halus. jangan kuatir kl lengket itu yang bikin lembut. kalau sudah tercampur sempurna pindahkan ke baskom yg sudah diolesi minyak lalu tuang adonan ke baskom dicover pake plastik atau kain basah taro di ruang hangat,untuk di proof 1 (1jam). kaya gini bentuk adonanya.

    4. Sambil nunggu proofing, campur butter,garlic powder, garam, parsley kering di satu wadah campur sampai rata.kalau mau lebih berasa bawangnya tambahin bawang putih yg sudah dicincang halus..ini bentuk garlic butter saya setelah saya campur semua bahan2. andai ada sisa dipake buat masakan jg oke loh.

    5. Setelah saya proof 1jam seperti ini hasilnya ngembang, mengkilat, berpori2 dalemnya kalau kita angkat pake tangan.

    6. Pori2nya banyak artinya bagus karena nanti roti kita bakalan berongga2 dan fluffy..

    7. Tabur terigu secukupnya di worktable kamu karena adonan agak lengket2. lalu pake ujung jari kita ambil ujung adonan arahkan ketengah adonan.seperti di gambar. jangan diulen yah! cukup pake ujung jari kita aja ambil ujung adonan ke tengah2 lakukan ini selama kurleb 1menit.

    8. Potong adonan menjadi 16 bagian seperti ini.

    9. Lalu bulat2kan kalau lengket cukup pk terigu secukupnya ditangan.




    Demikianlah Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic), Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic) Karya AyAy89 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pull Apart Garlic Bread (No Mixer, No Knead,Step by step pic) Karya AyAy89 dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2016/06/resep-pull-apart-garlic-bread-no-mixer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==