Resep Roti Burger (Killer Soft Bread) Kiriman dari Evi Wijayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Burger (Killer Soft Bread) Kiriman dari Evi Wijayanti
  • Resep Roti Burger (Killer Soft Bread) oleh Evi Wijayanti

    Inilah resep cara membuat Roti Burger (Killer Soft Bread). Resep Roti Burger (Killer Soft Bread) yang dishare oleh Evi Wijayanti dapat disajikan .



    resep Roti Burger (Killer Soft Bread)


    Resep Roti Burger (Killer Soft Bread)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 260 gram terigu cakra
    2. 2 sdm gula pasir (30gram)
    3. 1 sdt ragi instant
    4. 1/4 sdt bread improver (bisa skip)
    5. 180 ml cairan (1 butir telur + susu cair)
    6. 30 gram margarine
    7. secukupnya wijen untuk taburan

    Langkah

    1. Masukkan dalam baskom terigu + gula + ragi + bread improver aduk rata pakai sendok, tuang cairan (jangan semua 160-170ml saja sisanya untuk olesan) mixer spiral dengan kecepatan rendah sampai setengah kalis (jika manual tuang cairan sedikit² saja sambil diulen) setelah setengah kalis masukkan margarine mixer/ulen lagi sampai kalis elastis. Kuncinya disina ya mom, kalau adonan tidak kalis maka hasilnya tidak lembut, tanda kalis adlh permukaan mulus dan adonan mulur tidak gampang patah.

    2. Lalu bagi menjadi beberapa bagian (saya ditimbang @35gram krna buat burger mini) bentuk bulat lalu letakkan diatas cup kertas / loyang yg sudah di oles margarine, diamkan ±50menit dengan ditutup plastik.

    3. Oles permukaan dengan sisa cairan tadi dan tabur wijen, oven dengan api sedang ±20menit sampai matang (sebelumnya oven harus sudah dipanaskan).

    4. Warna nya ga rata karna pakai otang ??

    5. Ini burgernya pakai isian seadanya, hanya kornet, timun, tomat, selada, saus sambal dan mayonaise, jadinya tinggi bgt. wkwkk. bener² empuk rotinya bundsay, sehat juga dan hemat tentunya ??

    6. Ini dalemnya ?? lembuut empuk ??

    7. Imut ??




    Demikianlah Resep Roti Burger (Killer Soft Bread), Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Burger (Killer Soft Bread) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Burger (Killer Soft Bread) Kiriman dari Evi Wijayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Burger (Killer Soft Bread) Kiriman dari Evi Wijayanti dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2016/06/resep-roti-burger-killer-soft-bread.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==