Resep Telur Gabus Keju Renyah - Ratih_Hiroichii

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telur Gabus Keju Renyah - Ratih_Hiroichii
  • Resep Telur Gabus Keju Renyah oleh Ratih_Hiroichii

    Inilah resep memasak Telur Gabus Keju Renyah. Resep Telur Gabus Keju Renyah yang dibuat oleh Ratih_Hiroichii bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Telur Gabus Keju Renyah


    Resep Telur Gabus Keju Renyah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Tepung Tapioka (saya merk Pak Tani)
    2. 2 buah Telur
    3. 50 Gram Mentega
    4. 50 Gram Keju (kalau lebih suka keju bisa ditambah sesuai selera)
    5. Sejumput garam
    6. 5 sdm air (sesuai dengan tekstur adonan)
    7. Minyak goreng secukupnya (saya 1 liter)

    Cara Membuat

    1. Parut keju, lalu mixer atau blender keju,telur, garam, dan mentega hingga tercampur dan lembut (tidak perlu sampai mengembang, cukup sampai bahan tercampur rata dan lembut)

    2. Siapkan wadah untuk menyatukan adonan tepung tapioka dengan bahan bahan yg di mixer tadi. Masukan air sedikit demi sedikit.

    3. Aduk aduk atau uleni menggunakan tangan yg sudah dicuci bersih sebelumnya atau menggunakan sarung tangan plastik. Uleni hingga kalis atau mudah dibentuk. Koreksi rasa, jika suka asin bisa ditambahkan garam lagi.

    4. Jika dirasa adonan sudah mudah untuk dibentuk, maka adonan sudah dapat dipilin pilin kecil atau digosokkan ketelapak tangan hingga membentuk ujung2 yg runcing. Rendam di minyak goreng dingin atau minyak yg belum dipanaskan.

    5. Jika adonan sudah terendam semua di minyak dingin, nyalakan kompor dengan api kecil dan biarkan adonan hingga mengeras sendirinya. (Jangan dibulak balik, karna adonan yg belum mengeras mudah patah)

    6. Goreng hingga kuning keemasan. Jangan sampai over cook atau terlalu lama menggoreng. Sehingga warna adonan akan menjadi kecoklatan.

    7. Tunggu sampai dingin, simpan ditempat yg tertutup rapat atau kedap udara.

    8. Tips : 1. saat membentuk adonan (menggosokan adonan atau memilin adonan, sebaiknya kecil atau sedang saja karna saat digoreng adonan mengembang dan jika terlalu besar bentuknya rasa dari telur gabus tsb kurang renyah) 2. Saat menggoreng dengan api kecil saja dan jangan membulak balikan adonan, kcuali ketika adonan sudah mulai mengeras. Bisa dibulak balik dengan perlahan.




    Demikianlah tadi Resep Telur Gabus Keju Renyah, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Telur Gabus Keju Renyah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telur Gabus Keju Renyah - Ratih_Hiroichii diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Telur Gabus Keju Renyah - Ratih_Hiroichii dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2016/06/resep-telur-gabus-keju-renyah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==