Resep Martabak Telur mini Oleh Laksmi Herdiana Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Telur mini Oleh Laksmi Herdiana Putri
  • Resep Martabak Telur mini oleh Laksmi Herdiana Putri

    Berikut ini adalah cara memasak Martabak Telur mini. Resep Martabak Telur mini yang dishare oleh Laksmi Herdiana Putri bisa menjadi .



    resep makanan Martabak Telur mini


    Resep Martabak Telur mini


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10-15 kulit pangsit
    2. 1 mangkuk daging masak (bisa ayam,sapi,me: kambing) potong kecil
    3. 3-4 btr telur
    4. 5 btg bawang pre, iris tipis
    5. Secukupnya garam, merica, penyedap jika suka
    6. Secukupnya minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Kocok lepas telur, lalu tambahkan semua bahan seperti daging dan bawang pre. Aduk rata. Adonan dibuat padat, maksudnya telur hanya sampai merendam daging dan bawang pre. Kalo istilah jawanya itu "nyemmek" gitu hehe jangan terlalu encer.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Setelah itu tambahkan garam, merica, penyedap. Kalo suka pedas bisa diirisin cabe rawit tipis-tipis ya atau boncabe kalo mau praktis. Aduk rata

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Lanjut dengan koreksi rasa, bukan di makan juga ya soalnya masih mentah. Cukup totolkan jari ke adonan terus icip deh.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Lalu jika rasa sudah pas, hidupkan kompor siapkan penggorengan jangan lupa minyaknya utk menggoreng dengan api kecil ya. Sambil menunggu minyak panas tuang 2-3 sdm adonan ke kulit pangsit lalu lipat amplop (gunakan telur dari adonan atau air sbg perekat) dan goreng hingga kecoklatan. Ulangi sampai habis.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Selesai. Siap disajikan dengan saus sambal atau acar timun.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Cara buat acarnya simpel aja. 1 bh Timun bagi 4 memanjangnya ya, lalu buang sedikit tengahnya lalu iris serong. Tambahkan cabe rawit utuh cuka dan gula pasir. Lalu tambahkan air hangat hanya sampai timun terendam.. selamat mencoba

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Martabak Telur mini, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Martabak Telur mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Telur mini Oleh Laksmi Herdiana Putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Telur mini Oleh Laksmi Herdiana Putri dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2016/09/resep-martabak-telur-mini-oleh-laksmi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==