Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal Dari Megie Yunita Maulid

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal Dari Megie Yunita Maulid
  • Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal oleh Megie Yunita Maulid

    Berikut ini adalah resep masakan Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal. Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal yang dibuat oleh Megie Yunita Maulid bisa disajikan 4 porsi.



    resep masakan Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal


    Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. ?? Bahan Martabak :
    2. 200 gram tepung terigu protein sedang (saya pakai Segitiga Biru)
    3. 300 ml air (saya pakai 300 ml susu cair)
    4. 3 sdm susu bubuk (saya gak pakai)
    5. 1 butir telur
    6. 4 sdm gula pasir
    7. 1/2 sdt (1 bungkus kecil) vanili bubuk
    8. 1/2 sdt garam
    9. 2 sdm butter / margarine, cairkan
    10. secukupnya gula pasir untuk taburan
    11. ?? Bahan Topping (sesuai selera) :
    12. butter / margarine
    13. susu kental manis
    14. chocolate sprinkle / meses
    15. keju parut
    16. kacang tanah sangrai
    17. wijen

    Langkah

    1. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu, air, susu bubuk, telur, gula pasir, vanili bubuk, garam, dan butter / margarine yang telah dicairkan. Aduk dengan menggunakan whisker hingga seluruh bahan tercampur rata dan menjadi adonan yang licin / tidak bergerindil. (Lebih bagus lagi kalau pakai mixer sebentar.)

    2. Masukkan soda kue. Aduk hingga tercampur rata. Diamkan adonan selama 5 menit. (Gak perlu menunggu lama, cukup 5 menit aja, abis itu bisa langsung dimasak.)

    3. Sementara menunggu adonan siap, panaskan teflon. Olesi permukaan teflon dengan butter / margarine cair. Setelah adonan didiamkan selama 5 menit dan teflon sudah cukup panas, tuang adonan ke dalam teflon. Jangan lupa untuk mengaduk-aduk adonan terlebih dahulu sebelum dituang.

    4. Masak martabak dengan api yang (sangat) kecil agar kulitnya gak gosong dan martabak matang dengan sempurna. Masak hingga muncul gelembung-gelembung / sarang. Jangan ditutup ya, kalau ditutup nanti martabaknya gak bersarang. Kalau sudah muncul gelembung-gelembung / sarang, taburkan gula pasir secukupnya / sesuai selera kemudian tutup teflonnya, lalu masak hingga martabak matang.

    5. Setelah matang, angkat dan olesi permukaan martabak dengan butter / margarine (banyaknya sesuai selera) kemudian taburkan topping sesuai selera. Taraa... Jadi deh martabak bangkanya. Kalau mau lebih gurih, olesi juga permukaan kulit martabaknya dengan butter / margarine.

    6. Kesukaan suamiku nih, pake topping keju susu...????




    Itulah Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal Dari Megie Yunita Maulid diatas pada kategori resep berikut ini
                         

    Anda sedang membaca Resep Martabak Bangka Homemade (Pakai Teflon) Anti Gagal Dari Megie Yunita Maulid dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2016/12/resep-martabak-bangka-homemade-pakai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==