Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom Karya Eri Chan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom Karya Eri Chan
  • Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom oleh Eri Chan

    Berikut ini adalah resep memasak Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom. Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom yang dibuat oleh Eri Chan dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom


    Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Singkong Mentah
    2. Ketumbar
    3. Petcin
    4. Garam
    5. Bawang polong
    6. Bawang merah
    7. Cabe hijau/Merah
    8. secukupnya Gula pasir
    9. Oncom Mentah

    Langkah

    1. Pertama: Parut dulu singkong mentah sampai halus, setelah diparut lalu berikan bumbu pelengkap untuk memberi rasa pada singkongnya, bumbu yang harus dihaluskan diantarnya: Bawang merah, ketumbar, dan garam. Setelah dihaluskan campurkan kedalam adonan singkongnya. Lalu cingcang halus si bawang polong yang nanti akan di tambah lagi kedalam adonan. Kemudian aduk aduk kembali sampai merata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Kedua: setelah adonannya sudah jadi, kita buat dulu si bumbu isianya seperti Oncom, bawang merah, cabai yang sudah di kukus, garam, petcin, satu sendok teh gula pasir. Lalu di tumis sekitar 5 Menitan Atau 7 Menitan saja.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Ketiga: ketika semuanya beres, lalu kita bentuklah sicombro itu dengan cara memasukan bumbunya kedalam adonan singkong caranya si oncom saling dilapisi.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Keempat: Ketika semuanya siap, terus kita goreng dengan keadaan minyak yang panas agar tingkat kematangan anda berhasil. Goreng lah sampai warnanya mencoklat seperti gambar diatas.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Kelima: Coba kalian bisa membuatnya sendiri sambal apa saja untuk pelengkap combro agar terasa enak dan ma'yoss, bisa pake sambal kacang agar tambah enak rasanya

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah tadi Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom Karya Eri Chan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Combro Bumbu Isi Special Sambal Oncom Karya Eri Chan dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2017/07/resep-combro-bumbu-isi-special-sambal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==