Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA Kiriman dari FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA Kiriman dari FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)
  • Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes)

    Berikut ini cara membuat SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA. Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA yang dishare oleh FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) cukup untuk 5 porsi.



    resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA


    Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan - Bahan Kuah :
    2. 1 Liter Air
    3. 1/4 kg Kulit Udang
    4. 1 Sdt Ebi Sangrai
    5. 2 Buah Bawang Putih
    6. Secukupnya Cabe Rawit Merah
    7. Secukupnya Garam
    8. Secukupnya Gula Pasir
    9. 4 Lembar Daun Jeruk diremas
    10. 1 Batang Sereh digeprek
    11. 3 Butir Jeruk Nipis diambil airnya (saya tambahkan cuka)
    12. Secukupnya Kaldu Bubuk
    13. Bahan - Bahan Isian :
    14. 1 Bonggol Sawi putih
    15. 2 Ikat Pokchoy
    16. 1 Bungkus Mie telur
    17. Secukupnya Bakso bakso Ikan aneka rupa
    18. 4 Butir Telur rebus
    19. 2 Buah Tahu Putih (Tahu cina)

    Cara Membuat

    1. Karena yang diperlukan hanya kulitnya saja jadi ke pakde sayur langganan saya suka minta kalau ada kulit udang yang tidak terpakai hihihi, cuci bersih yaa sebelum dimasak... ^^

    2. Didihkan air lalu masukan kulit udangnya hingga aroma nikmat dari kulit udang ini tercium saring dan panaskan kembali kaldu udangnya.

    3. Haluskan ebi sangrai, bawang putih dan cabe rawit sesuai pedes yang diinginkan lalu masukan ke dalam kaldu.

    4. Tambahkan daun jeruk dan serehnya.

    5. Beri garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya baru beri perasan air jeruk nipis.

    6. Rasa yang didapat harus pedas manis dan asam segar pokoknya seperti tomyam deh tapi lebih manis pedes.. duh gimana ya jabarinnya hehehe... kalau kurang asam saya tambahkan cuka sedikit saja... matangkan kaldunya.

    7. Saat kaldu dirasakan sudah manteb rasanya baru masukan mie telur yang sudah direbus sebentar saja, telur rebus, potongan tahu dan bakso terakhir masukan sayurannya, masak sebentar saja ya jangan sampai sayuran menjadi lodoh...^^

    8. Siapkan air minum yang banyak karena dimakan saat udara dingin atau flu enak bangettt... ^^

    9. Oh ya untuk masakan selain kue kue saya jarang pake takaran pasti, gunakan insting memasaknya ya... masak dengan penuh cinta pasti nikmat rasanya.. *lebay ^^




    Demikianlah tadi Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA Kiriman dari FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep SIMPLE RAMEN KIMCHI ALA SAYA Kiriman dari FB : Desi Eka Mulyawati (IG : lovpadda_ cakes) dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2017/10/resep-simple-ramen-kimchi-ala-saya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==