Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri Dari Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri Dari Diana Endri Rosisca
  • Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri oleh Diana Endri Rosisca

    Inilah cara memasak Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri. Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri yang dishare oleh Diana Endri Rosisca dapat disajikan .



    resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri


    Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr tepung kanji
    2. 50 gr tepung terigu
    3. 2 btr telur ayam
    4. 1 sdm margarin, cairkan
    5. 100 gr gula pasir
    6. 1/4 sdt garam dan vanili
    7. Secukupnya pewarna kuning (saya jg pake biru)
    8. ? Bahan Santan ::
    9. 250 ml santan (kara 65 ml + air)
    10. 1 btg serai (putihnya)
    11. 3 lbr daun pandan
    12. 5 lbr daun jeruk
    13. ? Bahan biang :: (utk test ragi msh aktif/tdk)
    14. 1 sdt ragi
    15. 1 sdt gula pasir
    16. 50 ml air hangat

    Langkah

    1. Masak bahan santan sampe mendidih dan wangi...aduk2 biar santan tdk pecah. Matikan api dan dinginkan, saring ambil 200 ml saja.

    2. Taruh di wadah bahan biang, aduk rata diamkan kurleb 5-10 menit (kalo ragi bagus 5 menit sdh berbuih) sampe berbuih tandanya ragi msh aktif.

    3. Taruh di wadah tepung2an, gula pasir..masukkan bahan santan sedikit demi sedikit sambil di aduk. Kemudian tambahkan telur, bahan biang...kocok sampe homogen. Diamkan kurleb 1 jam dgn di tutup. Stlh itu mau di beri warna warni jg boleh...tapi jgn over waktu ngaduknya asal tercampur rata. Oh iya yg separo adonan saya beri warna biru biar nanti berwarna biru, lupa pelajaran kimia dulu...kalo kuning di campur dgn biru mk akan menjadi hijau...tau gitu dr tadi langsung saya kasih warna ijo aja..??

    4. Panaskan cetakan olesi dgn sedikit minyak dan alasi dgn tutup kaleng biskuit/tutup panci bekas (saya pake cetakan kue lumpur..wajan teflon juga bisa) stlh benar2 panas (api kecil) masukkan adonan 3/4 cetakan. Utk hasil yg bagus...semakin tinggi cetakannya smkin kelihatan dan panjang seratnya.

    5. Biarkan sampe muncul gelembung2 udara dan buihnya hilang/permukaan kue sdh gak basah baru di tutup sampe matang atasnya. Cukit dgn spatula, angkat, dinginkan. Adonan jgn penuh krn nanti akan naik kuenya krn proses berseratnya.

    6. Siap di hidangkan...kenyal kenyul empukk wangi dr serai dkk khas Bika Ambon original.

    7. Tips: 1. Pastikan raginya msh aktif dan bagus 2. Pada saat menuang adonan cetakan hrs sdh benar2 panas dgn api kecil kalo di ciprati air berbunyi cess..cess. 3. Menggunakan api kecil biar tdk cepat gosong dan lobang seratnya gak bolong besar2 juga halus. 4. Lebih bagus pake cetakan yg tinggi biar smkin keliatan seratnya. 5. Adonan jgn terlalu penuh biar tdk meluber krn kue ini akan naik bersamaan dgn proses berseratnya. 6. Jgn di tutup dulu sampe permukaan kue hilang buihnya dan tdk basah.




    Itulah tadi Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri Dari Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bika Ambon Ekonomis #EnakanBikinSendiri Dari Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/01/resep-bika-ambon-ekonomis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==