Resep Klepon ketan Gula Merah Dari Mia Shary

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Klepon ketan Gula Merah Dari Mia Shary
  • Resep Klepon ketan Gula Merah oleh Mia Shary

    Inilah resep cara membuat Klepon ketan Gula Merah. Resep Klepon ketan Gula Merah yang dibuat oleh Mia Shary bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Klepon ketan Gula Merah


    Resep Klepon ketan Gula Merah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 125 gr tepung ketan
    2. 50 gr kelapa parut instan di kukus
    3. 100 cc air hangat
    4. 50 gr gula merah di sisir
    5. 1/4 sdt garam /secukupnya
    6. secukupnya Pewarna pandan
    7. 1 lembar daun pandan

    Langkah

    1. Siapkan wadah masukkn tepung ketan, 3 tetes pewarna pandan dan tuangi air sedikit demi sedikit dan uleni sampai kalis.

    2. Setelah adonan kalis buat bulat2 besar/kecil sesuai selera. Saya timbang 10gr tiap bulatan. Dan siap di isi dng gula merah yg sudah di sisir.

    3. Ambil 1 adonan pipihkan di tangan beri isian 1/2 sdt. Tutup dari samping hingga menutupi trus bulatkan. Piling pelan2 saja biar tidak pecah. Lakukan hingga adonan terisi semua.

    4. Siapkan panci beri air bersih secukupnya dan daun pandan. Masak hingga mendidih. Sambil nunggu airnya mendidih siapkan kelapa perut yg sdh di kukus beri sedikit garam aduk rata. Setelah air mendidih masukkn adonan yg sdh di isi gula merah td. Masak sampai mengapung ke atas tanda sudah matang. Dan gulingkan ke Kelapa parut tadi. Lakukan hingga semua tercampur.

    5. Klepon ketan Gula Merah siap di hidangkan. Hemmm.... Mantap lumer di mulut gula merahnya ????

    6. Selamat mencoba??




    Demikianlah Resep Klepon ketan Gula Merah, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Klepon ketan Gula Merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Klepon ketan Gula Merah Dari Mia Shary diatas pada kategori resep berikut ini
                   

    Anda sedang membaca Resep Klepon ketan Gula Merah Dari Mia Shary dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/03/resep-klepon-ketan-gula-merah-dari-mia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==