Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja Kiriman dari Izza (Han)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja Kiriman dari Izza (Han)
  • Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja oleh Izza (Han)

    Inilah cara membuat Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja. Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja yang ditulis Izza (Han) bisa menjadi .



    resep masakan Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja


    Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr Tepung kanji/tapioka
    2. 50 gr Tepung terigu (aku pake cakra/protein tinggi)
    3. 100 gr Gula pasir (aku cuma 80 gr)
    4. 2 butir Telur ayam
    5. 1/4 sdt Garam
    6. 1 sdm Margarin, dilelehkan
    7. :::: Bahan Santan ::::
    8. 275 ml Santan (65 ml santan instan ditambah air hingga dapat 275ml)
    9. 3 lembar Daun pandan, sobek dan simpulkan
    10. 2 lembar Daun jeruk
    11. 1/8 sdt bubuk kunyit
    12. :::: Bahan Biang ::::
    13. 50 ml Air
    14. 1 sdt Ragi instan
    15. 1 sdt Gula pasir

    Langkah

    1. :::: buat biangnya :::: campur kan semua bahan biang, aduk rata lalu diamkan selama 15 menit sampai berbuih banyak.

    2. :::: buat larutan santan :::: sampurkan semua bahan, jerang diatas api, masak sambil diaduk sampai tersisa 200 ml, buang daun jeruk dan daun pandannya. Dinginkan.

    3. Campur tepung kanji, terigu, gula pasir dan garam, aduk rata. Tuang semua bahan biang dan setengah dari santan. Aduk dengan ballon whisk sampai gula larut dan licin (tidak ada grindil).

    4. Campurkan sisa santan dengan 2 butir telur. Kocok sampai rata. Kemudian tuangkan semua ke adonan tepung. Aduk kembali sampai rata dan licin.

    5. Terakhir, masukkan margarin cair, aduk rata. Diamkan adonan selama 1 jam (gak ditutup juga gak papa). Adonan nanti akan mengembang.

    6. NOTE : kalau aku, adonan yang sudah dicampur margarin, aku tuang ke gelas ukur, baru di istirahatkan 1 jam. Kenapa dituang ke gelas ukur ? Supaya nanti nuang kecetakan-nya gampang.. ??

    7. Setelah menit ke 45, pan sudah harus di panaskan dengan api kecil. Alasi pan/cetakan dengan seng/plat besi supaya panasnya merata dan gak cepet gosong bawahnya.

    8. Setelah adonan istirahat 1 jam, adonan pasti mengembang, aduk rata pelan saja. Olesi pan/cetakan dengan margarin tipis-tipis. Tuang adonan setinggi 3/4 bagian atau hampir penuh. Biarkan berproses sampai bagian atasnya kering dan berlubang-lubang.

    9. Setelah bagian atasnya sudah tidak cair lagi, baru tutup pan-nya sebentar. Bika ambon siap di angkat dari pan/cetakan.

    10. Tuuh lihat seratnya...??

    11. 1 resep, jadi 10 pcs dengan snack maker. Kalau punya cetakan kue lumpur yang dalem tu, pasti makin cakep...




    Itulah Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja Kiriman dari Izza (Han) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bika Ambon Ekonomis, berserat hanya dengan 2 telur saja Kiriman dari Izza (Han) dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/08/resep-bika-ambon-ekonomis-berserat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==