Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut Oleh ummi abarr

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut Oleh ummi abarr
  • Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut oleh ummi abarr

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut. Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut yang ditulis ummi abarr cukup untuk 4 porsi.



    cara membuat Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut


    Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 160 gram bihun jagung
    2. 65 ml santan instant (saya pk kara)
    3. 250 gram tepung tapioka(sagu)
    4. 1 tetes essence pandan
    5. 4 keping gula aren dilelehkan dgn air secukupnya
    6. 1/2 sdt garam halus
    7. secukupnya keju parut quick melt

    Cara Membuat

    1. Seduh bihun dgn air panas. Kasih sedikit minyak sayur agar bihun tdk saling menempel. Lalu ditiriskan. Sisihkan.

    2. Lelehkan gula aren dgn air secukupnya. Saring. Dinginkan.

    3. Masukkan dlm 1 wadah, bihun, santan, tepung tapioka, essence pandan, gula aren leleh dan garam halus. Lalu aduk rata.

    4. Masukkan adonan ke dlm loyang yg tengahnya bolong (bebas saja), yg sdh dioleskaan minyak sayur tipis2. Panaskan magic com atau rice cooker, isi air, pencet tombol cook, hubungkan kabelnya ke stop kontak.

    5. Kukus adonan seelama 1,5 jam. Cara ngukusnya seperti ini. Bagian bawah magic com, bagian tengah kukusan yg bolong, loyang berisi adonan,tutup panci yg dilapisi kain bersih. Tujuannya agar uap air tdk jatuh ke adonan kue.

    6. Tambahkan keju parut quick melt di menit ke 40. Atau bisa juga kelapa parut yg diberi sedikit garam. Kejunya nanti akan meleleh sendiri.

    7. Note: Terbalikkan loyang saat sudah dingin ya. Jika pas matang langsung diterbalikkan loyangnya,bisa jadi kuenya hancur. Ini foto setelah dingin. Sedikit dicongkel2 sm anak.

    8. Potong kuenya. Jika suka manis,tambahkan saja gula arennya ya moms.




    Itulah Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut Oleh ummi abarr diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Bihun Pandan wangi vla keju parut Oleh ummi abarr dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/08/resep-kue-bihun-pandan-wangi-vla-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==