Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah) Dari Hilda Ikka

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah) Dari Hilda Ikka
  • Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah) oleh Hilda Ikka

    Berikut ini cara membuat Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah). Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah) yang dibuat oleh Hilda Ikka bisa disajikan 5-10 porsi.



    bahan dan cara membuat Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah)


    Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah)


    Porsi: 5-10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 ml Whipped Cream, kondisi dingin (suhu kulkas)
    2. 400 ml susu kental manis, kondisi dingin (suhu kulkas)
    3. 2 sdt vanilla extract (kondisional)
    4. Remah oreo, drink powder aneka rasa (untuk varian rasa)

    Cara Membuat

    1. Simpan mangkok/baskom/wadah untuk whipped cream di kulkas. Simpan alat pengocok mixer di kulkas juga. Ini berdasarkan penuturan para baker, whipped cream baiknya dikocok dalam keadaan serba dingin. Akan lebih bagus kalo siapkan wadah berisi es batu di bawah wadah/mangkok untuk mengocok whipped cream. Intinya sebisa mungkin whipped cream selama diolah dalam keadaan dingin.

    2. Untuk menyimpan susu kental manis di kulkas, usahakan sudah dalam kondisi terbuka sehingga ketika dituangin ke whipped cream jadi gampang. Apalagi kemasan kaleng, kalo dibuka dulu keburu gak dingin nanti.

    3. Sekarang, siapkan wadah lalu tuang whipped cream dan mixer dengan kecepatan rendah. Bertahap ke kecepatan medium. Mixer sampai adonan yang tadinya encer berubah jadi mengental seperti krim. Proses ini memakan waktu kira-kira 5 sampai 8 menit.

    4. Pastikan kekentalan krim sebagai berikut: ketika alat pengocok diangkat, krim tidak menetes-netes seperti air. Konsistensinya cukup padat ketika melekat di alat pengocok. Dalam hal ini, istilahnya, "Stiff Peaks"

    5. Masukkan susu kental manis dan vanilla extract. Mixer kembali dengan kecepatan rendah ke medium, sebentar saja sampai adonan rata seluruhnya. Jangan terlampau lama karena takutnya over-whipped.

    6. Kalau sudah, tinggal berkreasi menciptakan kreasi yang diinginkan! Bagi adonan ke wadah berbeda dan ciptakan varian rasa. Dicampur remah-remah oreo aja udah enak kok! Kebetulan aku punya drink powder rasa cotton candy dan apukat, jadi bisa bikin 3 varian rasa. Hihi

    7. Terakhir simpan di wadah cup lalu taruh di freezer. Tunggu sampai beku. Lalu selamat menikmati! Tekstur es krimnya mirip es krim yang biasa dijual loh! ??




    Itulah Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah), Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah) Dari Hilda Ikka diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ice Cream 2 Bahan Aja (Simple dan Mudah) Dari Hilda Ikka dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/09/resep-ice-cream-2-bahan-aja-simple-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==