Resep Apem Nasi - Laily Agustien (Ummifaizfaqih)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Apem Nasi - Laily Agustien (Ummifaizfaqih)
  • Resep Apem Nasi oleh Laily Agustien (Ummifaizfaqih)

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Apem Nasi. Resep Apem Nasi yang dibuat oleh Laily Agustien (Ummifaizfaqih) dapat disajikan 15 buah.



    resep masakan Apem Nasi


    Resep Apem Nasi


    Porsi: 15 buah

    Bahan-bahan

    1. 1 gelas nasi putih
    2. 1,5 gelas santan
    3. 1/2 gelas gula pasir
    4. 1/4 sdt garam
    5. 1 gelas terigu serba guna
    6. 1 gelas tepung beras
    7. 1 sdt ragi instan
    8. pewarna makanan
    9. Secukupnya minyak untuk olesan cetakan

    Cara Membuat

    1. Masak santan sampai mendidih sambil diaduk-aduk. Matikan api, masukkan gula dan garam. Aduk-aduk sampai gula dan garam larut. Diamkan sampai uap panasnya hilang

    2. Blender nasi putih dan santan masak sampai menjadi bubur. Sisihkan

    3. Campur terigu, tepung beras dan ragi instan. Aduk rata. Tuang bubur nasi ke dalam campuran tepung, aduk hingga benar-benar rata. Bagi adonan sesuai selera, beri pewarna. Tuang ke dalam cetakan. Kukus selama 30-40 menit dalam kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya. Beri kain/serbet pada tutup kukusan. Setelah matang, angkat dan siap disantap ??




    Demikianlah tadi Resep Apem Nasi, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Apem Nasi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Apem Nasi - Laily Agustien (Ummifaizfaqih) diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Apem Nasi - Laily Agustien (Ummifaizfaqih) dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/10/resep-apem-nasi-laily-agustien.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==