Resep Tahu goreng crispy Karya Diah Yulianti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tahu goreng crispy Karya Diah Yulianti
  • Resep Tahu goreng crispy oleh Diah Yulianti

    Berikut ini adalah cara membuat Tahu goreng crispy. Resep Tahu goreng crispy yang dishare oleh Diah Yulianti bisa jadi 8-10 porsi.



    resep makanan Tahu goreng crispy


    Resep Tahu goreng crispy


    Porsi: 8-10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 7 kotak tahu ukuran 4 x 4 cm, potong dadu ukuran 1,5 x 1,5 cm, rebus dengan garam
    2. 2 sendok makan tepung maizena
    3. 1 sendok makan tepung tapioka/sagu
    4. 1/2 sendok teh garam
    5. 1/4 sendok teh merica hitam tumbuk atau merica putih biasa

    Cara Membuat

    1. Siapkan tahu, cuci bersih. Masukkan tahu ke panci kecil, isi air hingga tahu terendam, tambahkan 1 sendok teh garam. Rebus hingga air mendidih. Angkat dan tiriskan tahu. Keringkan tahu dengan tisu hingga tidak basah permukaannya. Potong tahu seusai ukuran yang diinginkan.

    2. Siapkan mangkuk, masukkan tepung, garam dan merica, aduk rata. Tuangkan tahu, guncang-guncangkan mangkuk hingga tahu terlumuri tepung dengan baik.

    3. Siapkan wajan/pan anti lengket, beri minyak yang banyak. Panaskan hingga minyak benar-benar panas. Masukkan tahu satu persatu, jangan berdempetan kala memasukkannya. Goreng tahu sampai satu sisi benar-benar kering, crispy dan matang. Balikkan dan goreng sisi lainnya hingga matang.

    4. Note: tahu akan menempel satu sama lain ketika masih lembab dan akan terlepas ketika balutan tepung menjadi garing dan kering. Jangan balik-balikan tahu ketika masih belum kering benar karena balutan tepung akan terlepas

    5. Angkat tahu dan tiriskan




    Demikianlah tadi Resep Tahu goreng crispy, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tahu goreng crispy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tahu goreng crispy Karya Diah Yulianti diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Tahu goreng crispy Karya Diah Yulianti dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/10/resep-tahu-goreng-crispy-karya-diah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==