Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made - Santy sansan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made - Santy sansan
  • Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made oleh Santy sansan

    Berikut ini resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made. Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made yang dishare oleh Santy sansan bisa jadi 8 porsi.



    resep makanan Kentang goreng renyah + cheese sauce home made


    Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan kentang:
    2. 1 kg kentang (potong-potong)
    3. 4 sdm tepung terigu
    4. 4 sdm tepung sagu / tapioka
    5. 4 sdm tepung beras
    6. 1 bungkus kaldu instan (aku pake masako rasa sapi)
    7. secukupnya bawang putih
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya lada
    10. secukupnya minyak untuk menggoreng
    11. bahan cheese sauce :
    12. 2 sdm margarin / butter
    13. 2 sdm munjung tepung terigu
    14. 80 gram keju kraft quick melt (diparut)
    15. secukupnya susu cair (aku pake susu bubuk yg dilarutkan)
    16. sedikit gula
    17. sedikit vetsin (boleh diskip)
    18. sedikit garam

    Cara Membuat

    1. Setelah dipotong2, cuci bersih kentang. Kemudian rebus air+garam+bawang putih yg sudah dihaluskan. Masukkan kentang ke dalam air yg sudah mendidih. Rebus sebentar saja (sekitar 3-5 menitan) kemudian siram kentang dengan air dingin untuk menghentikan proses pematangan kentang.

    2. Campur terigu, sagu, tepung beras dan kaldu instan. Jika kurang asin, boleh ditambahkan sedikit garam dan merica. (Sesuaikan selera masing2). Aduk rata. Keringkan kentang, boleh dilap dengan tissue. Balur kentang dengan tepung sampai merata.

    3. Goreng kentang didalam minyak panas. Jika ingin dimakan saat itu juga, goreng hingga kentang matang. Jika belum ingin dimakan, goreng kentang sekitar 2 menitan, angkat, dinginkan. Setelah itu masukkan ke dalam freezer.

    4. Cara membuat cheese sauce : Panaskan margarin hingga mencair, masukkan terigu, aduk2 hingga terigu matang dan menggumpal. Aduk terus jangan sampai gosong. Masukkan susu cair + sedikit gula+sedikit merica+ sedikit garam + keju yg sudah diparut. Masak hingga matang. Sajikan sebagai cocolan kentang goreng / sosis goreng

    5. Yummy..enak, renyah dan gurih, layak dicoba




    Itulah Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made - Santy sansan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kentang goreng renyah + cheese sauce home made - Santy sansan dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/11/resep-kentang-goreng-renyah-cheese.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==