Resep Onde-onde isi kacang hijau - annahasna

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde-onde isi kacang hijau - annahasna
  • Resep Onde-onde isi kacang hijau oleh annahasna

    Berikut ini resep cara membuat Onde-onde isi kacang hijau. Resep Onde-onde isi kacang hijau yang dishare oleh annahasna cukup untuk .



    resep lengkap untuk Onde-onde isi kacang hijau


    Resep Onde-onde isi kacang hijau


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Kulit:
    2. 500 gram tepung ketan
    3. 7 sendok makan gula pasir
    4. Sedikit garam
    5. secukupnya Air/ santan hangat (hangat kuku)
    6. secukupnya Wijen
    7. Minyak goreng
    8. Isian:
    9. 500 gram kacang hijau kupas, rendam ± 1 jam
    10. 9 sendok makan gula pasir
    11. Sedikit garam

    Cara Membuat

    1. Isian: tiriskan kacang hijau kupas, kemudian siapkan dandang yang telah dialasi daun pisang. Masukkan kacang hijau kupas yang sudah tiris tadi dan kukus sampai lunak.

    2. Setelah lunak, matikan kompor, tunggu sampai kacang hijau hangat baru beri garam dan gula pasir, tumbuk sampai tercampur rata. Kepal bulat-bulat sesuai keinginan. Diamkan sambil nunggu adonan kulitnya.

    3. Kulit: siapkan wadah. Masukkan tepung ketan, gula pasir dan garam. Aduk rata sambil diberi air/santan hangat sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis (adonan bisa dipulung dan tidak lengket di tangan)

    4. Taburi telapak tangan dengan sedikit tepung ketan lalu ambil sedikit adonan, pipihkan dan beri isian lalu bulatkan dan taburi wijen sambil dibulat-bulat.

    5. Panaskan minyak yang banyak, goreng onde-onde dengan api kecil dan terus dibolak-balik agar tidak cepat gosong. Jika sudah terlihat kuning keemasan angkat dan tiriskan.

    6. Onde-onde siap dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Onde-onde isi kacang hijau, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Onde-onde isi kacang hijau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde-onde isi kacang hijau - annahasna diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde-onde isi kacang hijau - annahasna dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/11/resep-onde-onde-isi-kacang-hijau.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==