Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas By Dapur Onyeng (Irna)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas By Dapur Onyeng (Irna)
  • Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas oleh Dapur Onyeng (Irna)

    Berikut ini resep cara membuat Ayam goreng tepung saus asam pedas. Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas yang dishare oleh Dapur Onyeng (Irna) bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Ayam goreng tepung saus asam pedas


    Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Dada ayam
    2. Lemon
    3. Garam
    4. Tepung bumbu
    5. 4 sdm Tepung terigu
    6. Baking soda
    7. Tepung maizena
    8. Telur
    9. Kecam manis
    10. Saos sambal
    11. Saos tiram
    12. Lada bubuk
    13. Bawang merah
    14. Bawang putih
    15. Cabe kriting merah
    16. Tomat
    17. Daun bawang
    18. Minyak
    19. Air kaldu
    20. Tomat

    Cara Membuat

    1. Siapkan bumbu untuk ayam tepung dan saos asam pedasnya. Maaf lada bubuknya kelupaan difoto

    2. Cuci bersih dada ayam dan potong menjadi kecil2. Kemudian rendam ayam dengan garam dan air lemon secukupnya kurang lebih 10 mnt.

    3. Sambil menunggu rendaman ayam, siapkan tepung untuk menggoreng ayam. Campurkan tepung bumbu, tepung terigu, baking soda (aku pke 1/4 sdt), beri sedikit garam dan lada.

    4. Bagi tepung menjadi dua wadah. Aku ambil 3 sdm untuk bahan pencelup. Tepung untuk pencelup tambahkan 1 butir telur tp ambil putihnya saja, aduk rata tambahkan sedikit air.

    5. Cuci rendaman ayam dengan air bersih. Gulingkan ayam pada bahan pencelup, lalu gulingkan ke tepung yang satunya lagi.

    6. Goreng ayam hingga kekuningan dan matang. Saat menggoreng tambahkan tepung maizena.

    7. Setelah ayam matang, siapkan bumbu untuk saos asam pedasnya. Iris semua bahan2. Panaskan minyak dan masak bumbu sampai harum, masukkan air kaldu, saos sambal, kecap manis, saos tiram, dan perasan jeruk lemon. Tes rasa, bisa ditambah garam jika kurang asin. Beri sedikit lada bubuk. Jika sudah pas, tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan air untuk mengentalkan. Siramkan saos ke ayam goreng. Siap disajikan.




    Demikianlah tadi Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas By Dapur Onyeng (Irna) diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Ayam goreng tepung saus asam pedas By Dapur Onyeng (Irna) dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/12/resep-ayam-goreng-tepung-saus-asam.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==