Resep Pempek Ikan Tenggiri Kiriman dari Renata

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Ikan Tenggiri Kiriman dari Renata
  • Resep Pempek Ikan Tenggiri oleh Renata

    Berikut ini resep memasak Pempek Ikan Tenggiri. Resep Pempek Ikan Tenggiri yang dibuat oleh Renata bisa disajikan 30 Lenjer Kecil.



    bahan dan cara membuat Pempek Ikan Tenggiri


    Resep Pempek Ikan Tenggiri


    Porsi: 30 Lenjer Kecil

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Ikan Tenggiri Giling
    2. 300 gr Tepung Sagu Tani
    3. 300 ml Air Dingin
    4. 1 sdt Bawang Putih Giling (Optional)
    5. 4 sdt Garam (Atau dikira2 sesuai selera)
    6. 3 sdt Gula (Atau dikira2 sesuai selera)

    Langkah

    1. Masukan Ikan tenggiri dan Air, lalu diaduk sebentar supaya air dan ikan menyampur (Saya pakai sendok, aduk putar 1 arah dan asal kecampur saja, tidak ditekan2)

    2. Masukan bawang putih giling, gula, garam lalu aduk sebentar (ini jangan lama2, jangan diulen dan jangan ditekan, asal rata saja, putar 1 arah juga)

    3. Masukan tepung sagu lalu diaduk pakai sendok/spatula. Jangan diulen supaya tidak alot. Aduknya juga asal kecampur saja

    4. Setelah adonan jadi, lumuri sagu ditangan, lalu bentuk sesuai keinginan. Setelah dibentuk lalu direbus sampai mengapung. Kalau sudah mengapung berarti sudah matang. Angkat dan Tiriskan.




    Itulah Resep Pempek Ikan Tenggiri, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pempek Ikan Tenggiri diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Ikan Tenggiri Kiriman dari Renata diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Ikan Tenggiri Kiriman dari Renata dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2018/12/resep-pempek-ikan-tenggiri-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==