Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel By anik dwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel By anik dwi
  • Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel oleh anik dwi

    Dibawah ini adalah cara memasak Spinach Cheese Macaroni Schotel. Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel yang ditulis anik dwi cukup untuk .



    resep masakan Spinach Cheese Macaroni Schotel


    Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr macaroni
    2. 2 buah wortel (parut kasar)
    3. 1 ikat bayam
    4. 200 gr daging cincang/cornet
    5. Keju cheddar (parut)
    6. 4 butir telur
    7. 1 sachet susu full cream
    8. 4 siung bawang putih
    9. 1 sdm margarin
    10. Bawang bombay (secukupnya)
    11. 2 sdt garam
    12. 1 sdt merica
    13. 1 sdt totole (boleh skip)

    Langkah

    1. Rebus air jika sudah mendidih masukkan bayam masak hingga layu.tiriskan sampai tidak keluar air.kemudian cincang bayamnya.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Air bekas rebusan dari bayam boleh digunakan untuk merebus macaroni jika tidak mau ribet.tapi jika ingin diganti menggunakan air baru tunggu sampai mendidih dahulu airnya baru rebus macaroninya hingga matang (jangan terlalu matang nnti lembek)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Cincang bawang putih dan bawang bombay kemudian tumis menggunakan margarin hingga harum,masukkan cornet hingga setengah matang

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Kocok telur bersamaan dengan susu,kemudian masukkan bumbu yang sudah ditumis,bayam,wortel parut,separuh dari keju parut,garam,merica,totole

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Tuangkan adonan ke dalam pan/wadah yang sudah diolesi margarin supaya adonan tidak lengket,kemudian beri toping keju parut sisanya.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Panaskan air di panci pengukus sampai airnya mendidih,masukkan adonan yang sudah ditaruh dipan kemudian tutup pancinya.jangan lupa tutup panci dilapisi kain bersih supaya airnya tidak menetes

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Masak dengan api sedang kira-kira 30 menit,cek kematangan dengan cara menusuknya menggunakan tusuk gigi.jika sudah tidak lengket tanda adonan matang.taraaaaa.....jadilah masakan hari ini.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel By anik dwi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Spinach Cheese Macaroni Schotel By anik dwi dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2019/02/resep-spinach-cheese-macaroni-schotel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==