Resep Ayam suwir rica rica Dari Shellytndy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam suwir rica rica Dari Shellytndy
  • Resep Ayam suwir rica rica oleh Shellytndy

    Berikut ini resep memasak Ayam suwir rica rica. Resep Ayam suwir rica rica yang dishare oleh Shellytndy bisa jadi 4 porsi.



    cara membuat Ayam suwir rica rica


    Resep Ayam suwir rica rica


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor ayam (yang sudah dipotong-potong)
    2. Air (untuk merebus)
    3. 1 buah bawang bombay
    4. 5 buah cabai keriting
    5. 1/2 buah tomat
    6. 1 pcs santan instant kemasan (ukuran kecil)
    7. 1 buah sereh
    8. 3 cm lengkuas (geprek)
    9. 3 cm Jahe ,
    10. 3cm kunyit masing-masing seukuran 3cm atau 1/2 jari
    11. 1/2 sendok teh Lada
    12. 1/2 sendok teh gula
    13. 1/2 sendok teh penyedap jamur (pengganti micin karena lebih sedikit MSG)
    14. 3 sendok makan kecap manis
    15. 2 siung bawang merah
    16. 2 siung bawang putih
    17. 3 butir kemiri
    18. 3 sdt makan minyak sayur
    19. 1 lembar daun salam
    20. 1 lembar daun jeruk

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih ayam, rebus (jangan overcook karna daging nya bisa menciut/sedikit), lalu di suwir

    2. Setelah itu haluskan bumbu dapur menggunakan ulekkan, bahan nya : bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit dan jahe. Semua sesuai dengan takaran yg diresep. (Yang difoto tidak semuanya di ulek ya, hanya yg saya tulis saja hehe)

    3. Masukkan 3 sendok makan minyak sayur kedalam wajan, tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan 1 batang sereh, lengkuas, 1 lembar daun salam & 1 lembar daun jeruk tumis hingga semua agak layu, lalu masukkan bawang bombay, tomat & cabai keriting yang sudah di iris (Cabainya di pojok gak kelihatan :D)

    4. Langkah selanjutnya, masukkan suwiran daging ayam, tumis sebentar hingga tercampur bumbu, masukkan santan kelapa instant 1 bungkus dan air 1/4 gelas atau sedikit saja, agar santan bisa tercampur dan meresap ke ayam. Lalu tutup wajan.

    5. Setelah air santan dirasa cukup mengering atau meresap, tambahkan bumbu, garam, penyedap, gula dan kecap manis. Semua sesuai dengan takaran lalu di aduk terus hingga santan meresap semua (kering tanpa kuah) *disaat mengaduk gunakan api kecil*

    6. Siapkan piring cantik untuk penyajian, angkat tumisan ayam suwir and walaaaa siap disajikan selagi hangat dengan nasi panas.




    Itulah tadi Resep Ayam suwir rica rica, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam suwir rica rica diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam suwir rica rica Dari Shellytndy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam suwir rica rica Dari Shellytndy dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2019/06/resep-ayam-suwir-rica-rica-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==