Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ?? Oleh Olivia Astri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ?? Oleh Olivia Astri
  • Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ?? oleh Olivia Astri

    Berikut ini resep masakan ?? Baby Donut ?? Donat Mini ??. Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ?? yang dishare oleh Olivia Astri dapat disajikan .



    resep makanan ?? Baby Donut ?? Donat Mini ??


    Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 175 gr terigu cakra kembar
    2. 50 gr terigu segitiga biru
    3. 20 gr gula (gue 3sdm)
    4. 5 gr ragi instant
    5. 10 gr susu bubuk
    6. 1 butir kuning telur
    7. 100 ml susu cair dingin (gue 120ml td baru pas)
    8. 50 gr mentega
    9. Sejumput garam
    10. 1 gr bread improver (gue skip)

    Cara Membuat

    1. Campurkan semua bahan KECUALI mentega dan garam. Ulen hingga hampir kalis. Bisa di ulen make tangan atau make mixer yg spiral. yang make tangan, semangat yah ?? pantang nyerah

    2. Setelah hampir kalis, masukkin mentega en garem yaahh... abis itu di ulen lagi deh saaaaammmpeee KALIS ELASTIS ya. Biar donatnya cakep bentuknya ??

    3. Bentuk bulat adonan donat, taro baskom, atasnya kasih kain basah. Diemin deh di tempat yg anget anget, ampe ngembang 2x lipat. Kira2 45menit deh. kalo dah ngembang,kempesin adonan, ulen ulang sampe adonan donat nyatu n ga ada udara di dalemnya.

    4. Cetak adonan sesuai selera. Gue tadi di giling, terus cetak make tutup dot. Mau di bagi2 adonannya terus di buletin manual juga bisa. Suka suka elu deh... setelah itu donat di tata yg rapi di atas wadah yg udah di oles mentega, susun yg rapi. Kasih jarak dikit. Abia ntu tutup make kain basah, jemur lagi kira2 30 menit

    5. Adonan sudah siap goreng.... hore.... skg panasin minyak yg agak banyak, ammpe bener2 panas. Kalo dah panas, kecilin jadi api kecil. Goreng donat hingga kecoklatan, baru balik ke sisi satunya. Kalo dah kecoklatan, angkat. JANGAN DI BOLAK BALIK GORENGNYA.

    6. Tiriskan donat, biarkan hingga dingin. Lalu hias suka suka hati mau diapain.

    7. Gue sih gini doang. Edisi ngabisin mesis rainbow ??????




    Demikianlah Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ??, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ?? Oleh Olivia Astri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ?? Baby Donut ?? Donat Mini ?? Oleh Olivia Astri dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2019/07/resep-baby-donut-donat-mini-oleh-olivia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==