Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor Karya R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor Karya R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih
  • Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

    Inilah resep memasak Sate Usus Goreng Lapis Telor. Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor yang dishare oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih bisa jadi .



    cara membuat Sate Usus Goreng Lapis Telor


    Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 g usus ayam
    2. 2 butir telur ayam
    3. 1 1/2 sdt ketumbar bubuk
    4. secukupnya Garam
    5. 2 siung bawang putih, uleg
    6. 1 ruas kunyit, uleg

    Langkah

    1. Setelah sate ditusuk² jangan lupa direbus dulu ya Bund, soalnya yaaa tahu sendiri lah usus itu tempatnya apa hahahaha kalau mau diungkep sekalian sama bumbu juga boleh, tapi saya enggak.

    2. Kalau saya, habis direbus, buang sebagian air, sisain buat rendaman aja. Baru masukkan garam, ketumbar, ulegan bawang putih dan kunyit tadi. Kebetulan saya ngrebusnya pas malem, jadi dia marinasinya nginep di kulkas sampe pagi.

    3. Kalau punya tempat minum yang tinggi atau gelas yang panjang, bisa dipakai buat tempat kocok telur. Berhubung saya di rumah adanya mug, ya udah potong botol VIT 600 ml secukupnya tinggi buat jadi tempat kocokan telur.

    4. Panaskan minyak goreng, goreng dulu pake api besar nggakpapa orang pada dasarnya udah mateng kan itu usus rebusnya. Asal jadi berwarna aja.

    5. Botol VIT yang udah isi telur kocok sama merica dan garam sesuai selera itu, disiapkan. Masukkan satu per satu tusukan berisi usus. Gulirkan dalam telur sampai rata, masukkan ke dalam minyak. Tunggu sampai telur berubah kecokelatan, ambil masukin lagi ke telur. Per tusuk saya ngulangnya 3x Bund, biar mak kres??

    6. Jangan lupa habis goreng ditirisin ya Bund, soalnya minyak berpotensi pengin nyangkut aja di telurnya hahahahaha selamat mencoba??




    Demikianlah tadi Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor Karya R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih diatas pada kategori resep berikut ini
                         

    Anda sedang membaca Resep Sate Usus Goreng Lapis Telor Karya R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2019/07/resep-sate-usus-goreng-lapis-telor.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==