Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!) Karya Anna Takita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!) Karya Anna Takita
  • Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!) oleh Anna Takita

    Berikut ini resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!). Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!) yang ditulis Anna Takita bisa menjadi .



    resep lengkap untuk The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!)


    Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 cup krim kental
    2. 1 cup gula halus
    3. 1/2 sdt vanila
    4. Sejumput garam halus

    Cara Membuat

    1. Bagivyang brlum tahu seperti apa kemasan whip cream cair/heavy cream, berikut penampakannya. Ada banyak merk di pasaran, seperti elle virre, anchor, millac, dsb.

    2. Jangan pelit menuang heavy cream. Pengalaman pribadi, saya pakai sekitar 100 ml krim kental dan tidak bisa mengembang ketika dikocok. Minimal 200 ml lah sekali kocok, kalau kurang dari itu suka susah ngembangnya.

    3. Pakai stainless bowl. Ini juga penting. Sebelum eksekusi, simpan bowl kosong ini ke dalam freezer dan pastikan suhunya sangat dingin saat hendak dipakai. Salah satu faktor gagal membuat whip cream adalah karena suhu krim tidak cukup dingin. Bowl dari stainless stell dinginnya lebih tahan lama dibanding yg plastik, sedangkan dalam proses pengocokan akan menghasilkan panas sehingga suhu krim menjadi hangat. Inilah yg menyebabkan krim ngambek gak mau ngembang saat dikocok.

    4. Kalau perlu simpan juga heavy cream di freezer. Tidak usah lama2, 5-7 menit cukup supaya suhunya cukup dingin.

    5. Siapkan baskom lain dan juga es batu jika perlu. Pengalaman saya kadang suhu ruang panas begini meski bowl stainless sudah masuk freezer tetap saja cepat panas saat pengocokan. Solusinya, letakkan baskom berisi es batu di bawah bowl stainless untuk mengocok heavy cream. Dijamin lebih awet dinginnya dan cream cepat kaku.

    6. Campur semua bahan jadi satu lalu kocok dengan mikser. Saat pengocokan, mulailah dari speed rendah lalu berangsur2 naik ke speed paling tinggi. Kocok hingga krim kaku dan mengental, atau jika baskom dibalik maka krim tidak akan tumpah. Kalau sudah seperti ini, stop. Jangan over mix karena whip cream akan berubah jadi mentega.

    7. Setelah diaplikasikan ke kue, segera simpan di dalam lemari es. Whip cream akan mudah mencair dalam suhu ruang.

    8. Ribet ya bu ibu? Tapi percayalah repotnya sepadan dengan rasanya. Gak heran di bakery kue yg pakai whip cream ini mahal2 harganya. Tak ada salahnya mencoba sendiri di rumah, mungkin modalnya sama dengan beli di luar, tapi kepuasan pribadi menurut saya lebih mahal dari itu. Plus, 1 liter cream hasilnya buanyak... bisa bikin banyak kue dan dibagiin ke tetangga. Selamat mencoba!!!




    Itulah tadi Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!) Karya Anna Takita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep The Best Whipped Cream (Super Gurih, Uenak, Recommended!!!) Karya Anna Takita dengan alamat Url: https://iolcaviarofficial.blogspot.com/2019/09/resep-best-whipped-cream-super-gurih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==